...

Bayer Leverkusen Ciptakan Sejarah Tak Terkalahkan di Bundesliga

Bayer Leverkusen mencatatkan sejarah di Liga Jerman 2023/2024. Tim asuhan Xabi Alonso menjadi tim pertama yang meraih gelar juara tanpa mengalami kekalahan satu pun! Leverkusen menutup musim Bundesliga dengan hasil sempurna, mengalahkan Augsburg 2-1 di BayArena pada Sabtu (18/5/2024) malam WIB. Gol Leverkusen dicetak oleh Victor Boniface dan Robert Andrich di babak pertama, sementara Augsburg memperkecil ketertinggalan setelah jeda.

Ini merupakan kemenangan ke-28 Bayer Leverkusen di Liga Jerman musim 2023/2024, membuat mereka finis di puncak klasemen dengan 90 poin. Leverkusen sudah memastikan gelar juara Bundesliga sejak April 2024, mencatatkan prestasi pertama mereka di liga tersebut.

Bayer Leverkusen Ciptakan Sejarah Tak Terkalahkan di Bundesliga
Bayer Leverkusen Ciptakan Sejarah Tak Terkalahkan di Bundesliga 3

Sejarah Baru Bayer Leverkusen

Luar biasanya, Leverkusen berhasil meraih gelar pertama Bundesliga tanpa satu pun kekalahan. Dari 34 pertandingan, Leverkusen menang 28 kali dan seri 6 kali.

Dengan prestasi ini, Leverkusen mencatatkan rekor di Liga Jerman sebagai tim pertama dalam sejarah Bundesliga yang berhasil juara tanpa kekalahan. Mereka juga masuk daftar elit tim-tim Eropa yang pernah menjuarai liga dengan status tak terkalahkan dalam satu musim, menyusul Juventus dan AC Milan di Liga Italia, serta Arsenal di Premier League.

Leverkusen bahkan berpotensi menambah dua gelar lagi sebelum akhir musim ini, dengan pertandingan final Liga Europa melawan Atalanta dan final DFB Pokal melawan FC Kaiserslautern yang masih menunggu.

Tinggalkan komentar