...

Tottenham Berhasil Menang Telak 3-0 Atas Sheffield

Tottenham Hotspur meraih kemenangan mudah atas tuan rumah Sheffield United dengan skor 3-0. Kemenangan ini memastikan Tottenham finis di posisi kelima dan lolos ke Liga Europa musim depan.

Pertandingan antara Sheffield United dan Tottenham berlangsung di Stadion Bramall Lane pada Minggu (19/5/2024) malam WIB. Dejan Kulusevski menjadi bintang kemenangan Spurs dengan mencetak dua gol di masing-masing babak, sementara satu gol lagi dicetak oleh Pedro Porro.

Tambahan tiga poin ini membuat Tottenham mengumpulkan 66 poin, selisih dua poin dari Aston Villa yang berada di posisi keempat dan unggul tiga poin dari Chelsea di peringkat keenam. Son Heung-min dan rekan-rekannya berhak berlaga di Liga Europa 2024/2025.

Tottenham Berhasil Menang Telak 3-0 Atas Sheffield
Tottenham Berhasil Menang Telak 3-0 Atas Sheffield 3

Kemenangan Tottenham

Bagi Sheffield, laga ini tidak memiliki arti apa-apa karena mereka sudah dipastikan terdegradasi dan menutup Premier League musim ini di posisi terbawah dengan hanya 16 poin.

Meski begitu, Sheffield tetap bermain ngotot di awal pertandingan. Namun, Tottenham berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Dejan Kulusevski pada menit ke-14. Micky Van de Ven memenangkan bola di tengah lapangan, kemudian mengoper kepada James Maddison, yang meneruskannya ke Son Heung-min. Son memberikan operan pendek kepada Kulusevski yang menyelesaikannya dengan sepakan kaki kiri yang mengenai tiang jauh sebelum masuk ke gawang.

Tottenham hampir mencetak gol kedua pada menit ke-29 ketika tembakan Rodrigo Bentancur mengenai tiang gawang Sheffield. Son menyambar bola rebound dengan tendangan voli, tetapi berhasil diselamatkan oleh Wesley Foderingham.

Gol kedua Tottenham akhirnya tercipta ketika Pedro Porro mencetak gol pada menit ke-59, mengubah skor menjadi 2-0. Berawal dari serangan di sisi kiri kotak penalti, tembakan Maddison diblok. Van de Ven menyambut bola rebound namun ditepis oleh Foderingham. Brennan Johnson kemudian memberikan bola kepada Pedro Porro yang menyelesaikannya dengan tembakan keras.

Tottenham menutup pertandingan dengan gol ketiga pada menit ke-65, yang juga merupakan gol kedua Kulusevski dalam pertandingan ini. Son Heung-min memulai serangan dari sayap kiri, kemudian memberikan umpan terobosan yang diteruskan Maddison dengan crossing mendatar. Kulusevski dengan mudah mencetak gol untuk memastikan kemenangan 3-0 bagi Tottenham.

Tinggalkan komentar