...

Xiaomi Civi Tersedia Ekslusif Hanya untuk Pasar Cina Saja

Setelah mengumumkan smartphone seri terbarunya, Civi, di Cina, Xiaomi kembali memberikan kabar mengejutkan.

Kabar terbaru menyebutkan, ponsel yang membawa fitur menarik seperti kamera selfie 32MP dengan lensa fokus otomatis ini hanya akan dipasarkan di Cina saja.

Hal tersebut dikonfirmasi Xiaomi ke Android Authority, belum lama ini. Menurut Xiaomi, ponsel Civi akan diproduksi eksklusif hanya untuk daratan Cina.

Xiaomi Civi tetap menjadi perangkat untuk daratan Cina saja” sebagaimana dilansir dari Android Authority, Rabu (29/9/2021).

Dengan keputusan tersebut, maka sulit bagi yang berada di luar Cina untuk menggunakan perangkat ini. Pasalnya, karena hanya diproduksi untuk pasar Cina, maka ponsel ini disebut tidak mendukung layanan Google.

Tidak hanya itu, jika seseorang membeli Xiaomi Civi di Cina dan membawanya ke luar negeri, maka akan melewati berbagai persyaratan ekspor yang cukup merepotkan. Hal ini lah yang membuat ponsel ini kemungkinan kecil bisa digunakan di luar Cina.

Kabar baiknya, Xiaomi dikenal sebagai merek yang kerap memasarkan produk ke global dengan nama yang berbeda. Hal tersebut memungkinkan Xiaomi tetap memasarkan Xiaomi Civi ke pasar global dengan nama yang berbeda.

Spesifikasi Xiaomi Civi

Xiaomi Civi sendiri mengusung layar AMOLED 120Hz, dengan luas 6,55 inci. Layar tersebut memiliki resolusi FHD+ dan kecepatan refresh rate 120Hz.

Dari segi baterai, ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4500mAh, dengan pengisian cepat 55W.

Sementara untuk dapur pacu, Xiaomi Civi dipasangi chipset Snapdragon 778G, dengan kombinasi RAM 12GB dengan penyimpanan 256GB.

Untuk kamera, ponsel ini dibekali dengan kamera depan 32MP. Adapun kamera belakang, ponsel menyediakan tiga kamera, yakni kamera utama 64MP, kamera Ultra-Wide 8MP, dan 2MP kamera makro.

Fitur lainnya dari Xiaomi Civi ialah pemindai sidik jari dalam layar, dan menjalankan Android 11 berbasis MIUI 12.5. Ponsel ini tersedia dalam tiga varian penyimpanan 8GB/128GB, 8GB/256GB, 12GB/256GB.

Xiaomi Civi disebut akan mulai dijual di Cina pada 30 September besok.

Tinggalkan komentar