...

Poco C65 Rilis Dengan Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Poco baru-baru ini mengumumkan peluncuran ponsel terbaru mereka yang diberi nama Poco C65. Ponsel ini resmi diluncurkan pada hari Kamis (4/1/2024) dan menjadi salah satu ponsel dengan harga terjangkau, dimulai dari Rp1 jutaan.

Meskipun memiliki harga yang terjangkau, Poco C65 diakui memiliki kinerja yang tangguh, terutama untuk bermain game. Selain itu, ponsel ini juga mengalami peningkatan RAM dengan kapasitas hingga 16 GB, dilengkapi dengan Helios G85. “Lebih gesit, lebih luas Upgrade RAM yang punya kapasitas hingga 16 GB ditambah Helios G85, bikin POCO C65 makin ngebut di kelasnya. Ini #SiPalingGesit yang bakal bikin hari lo makin nge-gas!,” tulis @poco_id.

Menurut informasi dari salah satu e-commerce Poco, berikut adalah harga ponsel Poco C65 baik harga promo maupun harga retailnya:

  1. Harga Periode Promo Poco C65:
    • 6/128 GB: Rp 1.399.000
    • 8/265 GB: Rp 1.699.000
  2. Harga Retail Poco C65:
    • 6/128 GB: Rp 1.499.000
    • 8/265 GB: Rp 1.749.000

Berdasarkan informasi dari situs resmi Poco, Poco C65 memiliki dimensi 168 x 78 x 8.1 mm dengan berat 192 gram. Bagian belakang dan bingkai ponsel menggunakan bahan plastik yang memberikan kesan ringan namun kokoh.

Poco C65 Rilis Dengan Harga Mulai Rp 1 Jutaan
Poco C65 Rilis Dengan Harga Mulai Rp 1 Jutaan 5

Layar depannya menggunakan layar IPS LCD berukuran 6,74 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel. Layarnya memiliki refresh rate 90 Hz, kecerahan maksimal 600 nits, kerapatan piksel 260 ppi, dan dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass.

Poco C65 dilengkapi dengan kamera utama 50 MP, kamera makro 2MP, dan satu kamera tambahan di bagian sisi belakang. Sementara kamera selfie memiliki resolusi 8 MP.

Kapasitas baterai Poco C65 mencapai 5.000 mAh dan dilengkapi dengan charger kabel 18 W. Fitur tambahan meliputi dual SIM, 4G, Slot Micro SD, RAM Expansion, Jack Audio 3.5 mm, NFC, USB-C, hingga sensor sidik jari.

Performa ponsel ini didukung oleh prosesor MediaTek Helio G85, RAM hingga 8GB dan ROM hingga 256 GB. Sistem operasi yang digunakan adalah MIUI 14 berbasis Android 13.

Menurut informasi dari situs resmi, Poco C65 tersedia dalam dua varian warna yang menarik, yaitu Hitam dan Ungu.

Pasar smartphone kini menyambut pemain baru dengan peluncuran Poco C65. Dengan harga terjangkau Rp1 jutaan, perangkat ini bertujuan untuk mendefinisikan ulang pengalaman smartphone berbiaya rendah. Dalam artikel ini, kita akan menggali fitur, desain, dan dampak pasar dari Poco C65.

Pendahuluan

Di pasar yang dipenuhi smartphone high-end, Poco C65 menonjol sebagai pilihan terjangkau untuk konsumen yang hemat biaya. Dengan peluncuran resminya, perangkat ini telah menarik perhatian penggemar teknologi dan pengguna sehari-hari.

Poco C65 Rilis Dengan Harga Mulai Rp 1 Jutaan
Poco C65 Rilis Dengan Harga Mulai Rp 1 Jutaan 6

Fitur Poco C65

Mari kita mulai dengan menjelajahi fitur utama dari Poco C65. Dengan spesifikasi yang mengesankan, smartphone ini bertujuan untuk memberikan pengalaman tanpa kendala tanpa merusak anggaran. Mulai dari kekuatan prosesornya hingga kemampuan kamera, setiap aspeknya dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna modern.

Strategi Harga yang Kompetitif

Salah satu sorotan utama dari Poco C65 adalah penetapan harga strategisnya di Rp1 jutaan. Langkah ini menempatkan perangkat ini sebagai pesaing kuat di pasar smartphone berbiaya rendah, menantang pesaing dan potensial mengubah ekspektasi konsumen.

Desain dan Kualitas Bangunan

Dengan melihat lebih dekat pada atribut fisiknya, Poco C65 menampilkan desain yang seimbang antara estetika dan fungsionalitas. Kualitas bangunan tidak hanya menjamin daya tahan tetapi juga menambahkan sentuhan elegan, membedakannya dari smartphone lain dalam kisaran harga yang sama.

Performa

Sementara terjangkau adalah fokusnya, Poco C65 tidak mengorbankan performa. Baik Anda seorang multitasking atau pengguna kasual, kemampuan pemrosesan perangkat ini menjanjikan pengalaman yang lancar dan responsif.

Poco C65 Rilis Dengan Harga Mulai Rp 1 Jutaan
Poco C65 Rilis Dengan Harga Mulai Rp 1 Jutaan 7

Kemampuan Kamera

Penggemar fotografi dengan anggaran terbatas akan menghargai fitur kamera Poco C65. Mulai dari menangkap momen sehari-hari hingga bereksperimen dengan foto kreatif, smartphone ini menawarkan setup kamera yang serbaguna melebihi harapan dengan harga yang terjangkau.

Pengalaman Pengguna

Antarmuka pengguna intuitif, membuat Poco C65 ramah pengguna untuk individu dari semua latar belakang teknologi. Menavigasi melalui aplikasi dan fitur menjadi mudah, berkontribusi pada pengalaman pengguna yang positif secara keseluruhan.

Dampak pada Pasar

Peluncuran Poco C65 memiliki potensi menggebrak pasar smartphone, khususnya dalam segmen anggaran. Harganya yang bersaing dengan fitur yang mengesankan dapat menarik berbagai konsumen, lebih diversifikasi lanskap pasar.

Prisensi Online dan Ulasan

Ulasan awal dan prisensi online Poco menggambarkan gambaran yang menjanjikan. Umpan balik positif dari pengguna dan ahli teknologi sama menyoroti nilai perangkat ini dan kinerjanya secara keseluruhan.

Tren Konsumen Indonesia

Memahami pasar Indonesia sangat penting, dan Poco sepertinya selaras dengan preferensi konsumen lokal. Keterjangkauan bersama dengan kinerja yang handal adalah kombinasi yang menarik di pasar yang menghargai keduanya.

Prospek Masa Depan

Saat Poco mendapatkan perhatian, ini menimbulkan pertanyaan tentang prospek masa depannya. Bisakah smartphone berbiaya rendah ini membuka jalan untuk inovasi lebih lanjut dari merek ini? Hanya waktu yang akan memberi tahu, tetapi tanda-tanda awal menunjukkan arah yang positif.

Perbandingan dengan Model Sebelumnya

Membandingkan Poco dengan pendahulunya mengungkapkan peningkatan yang signifikan. Kemajuan teknologi dan umpan balik pengguna telah berkontribusi pada penyempurnaan pengalaman pengguna, menjadikan rilis terbaru ini sebagai upgrade yang patut diacungi jempol.

Penawaran Promosi

Perhatikan penawaran promosi atau bundel yang mungkin menambah daya tarik. Produsen seringkali memberikan insentif tambahan selama periode peluncuran awal, memberikan konsumen lebih banyak alasan untuk mempertimbangkan Poco .

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, Poco bukan sekadar smartphone; ini adalah perubahan permainan dalam segmen anggaran. Harganya yang bersaing, dikombinasikan dengan fitur yang mengesankan dan ulasan awal yang positif, menempatkannya sebagai pesaing yang kuat di pasaran. Saat konsumen terus mencari nilai uang, Poco muncul sebagai pilihan yang layak dan menarik.

Tinggalkan komentar