...

SInopsis Film The Accountant: Ahli Akuntan Terjebak

Film “The Accountant” akan ditayangkan di Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (12/1/2024). Film yang dirilis pada tahun 2016 ini menampilkan Ben Affleck dan Anna Kendrick dalam peran utama. Sebuah karya action-thriller yang disutradarai oleh Gavin O’Connor (Jane Got a Gun) dan ditulis naskahnya oleh Bill Dubuque (A Family Man, Ozark).

“The Accountant” pertama kali diputar pada 10 Oktober 2016 sebelum kemudian dirilis secara global beberapa hari setelahnya. Dengan anggaran produksi sebesar US$44 juta, film ini berhasil meraih pendapatan sebesar US$155,2 juta dari box office global.

Christian Wolff (Ben Affleck) adalah seorang akuntan yang mahir dalam urusan angka tetapi memiliki kesulitan dalam berhubungan dengan orang lain. Ia merupakan seorang akuntan berbakat dengan kemampuan di luar rata-rata.

Kisah ini berkembang ketika ia terlibat dalam pemalsuan laporan keuangan untuk organisasi kriminal paling berbahaya di dunia. Suatu saat, ia terperangkap dalam permainan ini. Chris harus berhadapan dengan petugas Departemen Keuangan yang berniat menyelidiki kecurangan tersebut.

Raymon (J. K. Simmons) dan agen federal, Medina (Cynthia Addai Robinson), tertarik untuk menyelidiki Wolff yang diduga sering membantu para penjahat dalam menyembunyikan dana perusahaan mereka. Raymon sudah berusaha menangkapnya sebelumnya, namun selalu gagal.

SInopsis Film The Accountant: Ahli Akuntan Terjebak
SInopsis Film The Accountant: Ahli Akuntan Terjebak 5

Meskipun telah menyamar sebagai karyawan biasa, Chris tetap rentan terdeteksi. Untuk menyembunyikan aktivitasnya, ia mencari klien baru. Wolff kemudian mendapat tawaran pekerjaan dari CEO Living Robotics, Lamar Blackburn (John Lithgow). Tugasnya adalah membantu memecahkan kasus yang sedang dihadapi oleh Living Robotics.

Salah satu misinya adalah membantu akuntan Living Robotics, Dana Cummings (Anna Kendrick), dalam mencari uang perusahaan yang hilang. Dalam satu malam, Wolff berhasil menemukan dana perusahaan yang telah disembunyikan.

Namun, tiba-tiba Lamar memberhentikannya karena CFO perusahaan tersebut melakukan bunuh diri. Tanpa diduga, pekerjaan yang diterima oleh Wolff malah membawa dirinya dan Dana ke dalam bahaya. Mereka menjadi sasaran dari serangkaian pembunuhan misterius.

Bagaimana kelanjutan cerita ini? Apakah Wolff akan berhasil meloloskan diri dari kejaran pembunuh bayaran? Saksikan selengkapnya di Bioskop Trans TV malam ini.

“The Accountant” adalah film yang memikat yang dengan lancar menggabungkan dunia keuangan dan misteri. Dalam artikel ini, kita menjelajahi kompleksitas film ini, mengeksplorasi plot, pertunjukan, dan elemen-elemen unik yang membuatnya menonjol dalam genre thriller.

Sinopsis Plot The Accountant

Alur ceritanya berkisar pada seorang akuntan ahli, yang diperankan oleh Ben Affleck, yang mendapati dirinya terjerat dalam jaringan pembunuhan misterius. Saat cerita terbuka, kita diperkenalkan pada sejumlah karakter yang menarik, masing-masing dengan motif dan rahasia mereka sendiri.

Prestasi Ben Affleck

Penampilan Affleck sebagai protagonis menambah kedalaman pada karakter. Penampilannya yang halus menangkap kompleksitas peran, membuat penonton empati dengan perjalanan karakter dalam misteri yang terungkap.

Misteri dan Ketegangan

Kelebihan film ini terletak pada kemampuannya untuk membuat penonton duduk di tepi kursi mereka. Putaran tak terduga dalam cerita berkontribusi pada rasa kebingungan, memastikan pengalaman menonton yang mendebarkan dan penuh ketegangan.

SInopsis Film The Accountant: Ahli Akuntan Terjebak
SInopsis Film The Accountant: Ahli Akuntan Terjebak 6

Tema Keuangan

Apa yang membedakan “The Accountant” adalah penggabungan akuntansi ke dalam alur cerita. Film dengan cermat menganyam tema keuangan ke dalam narasi, menawarkan pandangan baru pada genre thriller.

Adegan Aksi

Film ini tidak berusaha menyembunyikan adegan aksi yang intens. Setiap adegan dirancang dengan cermat, berkontribusi pada intensitas keseluruhan alur cerita. Aksi yang terkoordinasi dengan baik menambahkan elemen memacu adrenalin pada cerita.

Resepsi Kritik dan Penonton

Kritikus dan penonton sama-sama memuji film ini karena narasi yang memikat dan pertunjukan yang luar biasa. Kesuksesan film terletak pada kemampuannya untuk menyasar pecinta genre misteri dan aksi, menciptakan daya tarik yang luas.

Sinematografi dan Visual

Sinematografi “The Accountant” layak mendapat perhatian khusus. Visualnya meningkatkan penceritaan, menciptakan pengalaman menonton yang visual menarik bagi penonton. Penggunaan pencahayaan dan sudut kamera menambah suasana keseluruhan film.

Wawasan di Balik Layar

Sedikit wawasan di balik layar mengungkapkan upaya yang cermat untuk membawa cerita mendebarkan ini ke layar. Dari tantangan yang dihadapi selama produksi hingga anekdot menarik, pembuatan “The Accountant” menambah lapisan penghargaan tambahan untuk film ini.

SInopsis Film The Accountant: Ahli Akuntan Terjebak
SInopsis Film The Accountant: Ahli Akuntan Terjebak 7

Dampak pada Profesi Akuntansi

Representasi akuntan dalam budaya populer seringkali jatuh ke dalam stereotip. “The Accountant” menantang pandangan ini, memperlihatkan profesi tersebut dengan cara yang berbeda. Dampak film pada cara akuntan dilihat patut dicatat.

Signifikansi Budaya

Melalui pemeriksaan signifikansi budaya film ini di Indonesia, kita menemukan resonansi dengan penonton lokal. Tema universal misteri dan intrik, ditambah dengan pertunjukan yang luar biasa, membuatnya menjadi film yang melampaui batas budaya.

Perbandingan dengan Thriller Lain

Dengan membandingkan “The Accountant” dengan thriller lain, terungkap elemen-elemen unik yang dimilikinya. Penggabungan tema keuangan dengan genre misteri menetapkannya sebagai karya yang segar dan menarik dalam genre tersebut.

Rekomendasi

Bagi mereka yang mencari pengalaman sinematik yang mendebarkan yang menggabungkan misteri, aksi, dan intrik keuangan, “The Accountant” wajib ditonton. Alur cerita yang terampil, pertunjukan luar biasa, dan perpaduan genre yang unik menjadikannya film yang menonjol di dunia perfilman.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, “The Accountant” menjadi bukti bahwa penceritaan yang memikat dapat muncul ketika genre yang beragam bertabrakan. Mulai dari plot yang menarik hingga pertunjukan yang luar biasa, film ini meninggalkan kesan mendalam pada penontonnya.

Tinggalkan komentar