...

Vivo Y100 5G Resmi Meluncur di Indonesia

Vivo Indonesia secara resmi telah merilis smartphone terbarunya dari seri Y, yaitu Vivo Y100 5G pada hari ini, Kamis (25/1). Ponsel menengah ini dijual mulai dari Rp3,89 juta. Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia, menjelaskan bahwa ponsel terbaru dari seri Y ini dilengkapi dengan beberapa fitur terbaru yang menjadi unggulan, termasuk kulit fiber premium dan teknologi anti-stain coating.

“Kami telah menghadirkan desain menawan pada lini terbaru dari Y Series ini, dengan menggabungkan material kulit premium pada frame logam; yang sebelumnya belum pernah ada dalam Y Series dengan warna yang sedang tren,” ungkap Gilang dalam acara peluncuran di Pastis Restaurant, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/1).

“Kami juga telah menggabungkannya dengan teknologi anti stain coating yang telah kami patenkan. Desain yang tipis dengan frame logam yang sangat modern,” tambahnya.

Yuki Katomengaku, duta produk vivo Y Series, sangat terkesan dengan inovasi vivo yang kembali menawarkan desain estetik. Ia juga mengapresiasi tekstur yang nyaman berkat penggunaan kulit fiber premium.

“Sebagai seseorang yang sangat memperhatikan mode, keputusan untuk menggabungkan desain kulit fiber premium pada frame logam 2.5D dengan varian warna yang sedang tren sungguh di luar dugaan,” kata Yuki dalam kesempatan yang sama.

“Desain ini tidak hanya mencerminkan keanggunan, tetapi juga menyatu dengan gaya hidup modern dan elegan,” lanjutnya.

Vivo Y100 5G dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci, resolusi FHD+ 2400 x 1080 piksel dengan refresh rate 120 Hz, kecerahan 1.200 nits, gamut warna 100 persen DCI-P3, dan kerapatan piksel 394 ppi. Di bagian kamera, ponsel ini memiliki kamera utama 50MP, kamera ultra wide 8MP, dan satu sensor tambahan untuk mengurangi efek flicker. Untuk kamera depan, terdapat kamera selfie 8MP.

Selain itu, vivo Y100 5G dilengkapi dengan baterai besar berkapasitas 5.000 mAh yang didukung oleh fitur 80W FlashCharge. Fitur ini mampu mengisi daya hingga 45 persen dalam waktu 15 menit.

Vivo Y100 5G Resmi Meluncur di Indonesia
Vivo Y100 5G Resmi Meluncur di Indonesia 5

“Kami juga memastikan performa yang stabil dengan pengisian daya tercepat di kelasnya, 80W FlashCharge, dan baterai yang tahan lama. vivo Y100 5G mempersembahkan pengalaman menggunakan smartphone yang memuaskan,” jelas Gilang.

Vivo juga menyematkan Smart Charging Engine 2.0 dan 24-Dimension Security Protection untuk pengisian daya yang aman dan melindungi baterai. Selain itu, vivo memberikan perlindungan baterai hingga 4 tahun jika kesehatan baterai turun di bawah 80 persen.

Vivo Y100 5G juga dilengkapi dengan fitur tambahan seperti NFC, sensor sidik jari di layar, dual stereo speaker, slot microSD hingga 1TB, dan rating IP54 untuk ketahanan terhadap percikan air. Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2, dengan pilihan penyimpanan 8/128GB atau 8/256GB. Sistem operasinya menggunakan Funtouch OS 14 berbasis Android 14.

Vivo Y100 5G tersedia dalam dua varian warna, yaitu Ungu Anggrek dan Hitam Onyx. Ponsel ini sudah dapat dipesan melalui pre-order mulai hari ini, Kamis (25/1), baik secara offline di vivo store, daring di situs resmi vivo Indonesia, maupun melalui e-commerce seperti Shopee dan AkuLaku.

Dengan kehadiran Vivo Y100 5G di Indonesia, pasar smartphone Tanah Air kembali dihebohkan dengan inovasi terbaru dari produsen perangkat teknologi terkemuka. Peluncuran ini tidak hanya menandai kedatangan perangkat yang andal secara performa, tetapi juga mewakili langkah penting dalam penyebaran teknologi 5G yang semakin meluas di Indonesia.

Vivo Y100 5G Resmi Meluncur di Indonesia
Vivo Y100 5G Resmi Meluncur di Indonesia 6

Tampilan Vivo Y100 5G

Vivo Y100 5G hadir dengan layar yang luas dan tajam, memberikan pengalaman visual yang memukau bagi pengguna. Dengan resolusi tinggi dan rasio aspek yang optimal, pengguna dapat menikmati konten multimedia dengan detail yang luar biasa.

Prosesor dan Performa

Perangkat ini ditenagai oleh prosesor canggih yang memastikan kinerja yang responsif dan lancar dalam penggunaan sehari-hari maupun untuk aplikasi yang lebih berat. Kombinasi antara hardware dan software yang dioptimalkan menjadikan Vivo Y100 5G sebagai pilihan yang cocok untuk pengguna yang membutuhkan kecepatan dan efisiensi.

Fitur Kamera

Dilengkapi dengan sistem kamera yang canggih, Vivo Y100 5G memungkinkan pengguna untuk menangkap momen berharga dengan kualitas yang luar biasa. Fitur-fitur seperti mode malam dan pemotretan makro memberikan fleksibilitas dalam fotografi, menghasilkan hasil yang memukau dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Baterai dan Pengisian Daya

Dengan kapasitas baterai yang besar, Vivo Y100 5G menawarkan daya tahan yang impresif, memastikan pengguna dapat menggunakan perangkat mereka sepanjang hari tanpa khawatir tentang kehabisan daya. Fitur pengisian daya cepat juga memungkinkan pengisian yang lebih efisien, mengurangi waktu menunggu dan meningkatkan produktivitas.

Vivo Y100 5G Resmi Meluncur di Indonesia
Vivo Y100 5G Resmi Meluncur di Indonesia 7

Harga dan Ketersediaan

Vivo Y100 5G tersedia dengan harga yang kompetitif, menjadikannya pilihan yang menarik bagi konsumen yang mencari nilai tambah dalam pembelian smartphone. Dengan berbagai penawaran dan paket yang tersedia, pengguna dapat memilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

Implikasi Teknologi 5G di Indonesia

Kehadiran Vivo Y100 5G tidak hanya tentang perangkat itu sendiri, tetapi juga tentang implikasi yang lebih luas dari teknologi 5G di Indonesia. Dengan kecepatan dan koneksi yang lebih stabil, teknologi ini membawa potensi revolusioner dalam berbagai sektor, termasuk telekomunikasi, industri, dan transportasi.

Kesimpulan

Peluncuran Vivo Y100 5G di Indonesia merupakan langkah yang menarik dalam evolusi industri smartphone di Tanah Air. Dengan kombinasi antara kinerja unggul dan teknologi canggih, perangkat ini menjanjikan pengalaman yang memuaskan bagi pengguna, sementara juga membawa dampak positif dalam penyebaran teknologi 5G di Indonesia.

Tinggalkan komentar