...

Atletico Madrid Menang Tipis 1-0 Atas Sevilla

Memphis Depay menciptakan satu-satunya gol yang membawa Atletico Madrid maju ke babak semifinal Piala Raja dengan kemenangan 1-0 atas Sevilla. Pertandingan perempat final berlangsung di Stadion Civitas Metropolitan pada Kamis waktu setempat atau Jumat (26/1/2024).

Penyerang Belanda tersebut, yang datang sebagai pemain pengganti, berhasil mencetak gol pada menit ke-79, mengamankan tempat Atletico Madrid di empat besar bersama dengan Real Sociedad, Athletic Bilbao, dan Real Mallorca, seperti yang dilansir oleh AFP.

Antoine Griezmann melewatkan peluang emas bagi Atletico untuk memimpin, ketika eksekusi penaltinya melebar di atas mistar gawang Sevilla pada babak pertama.

Sebelum kick-off, para pemain melakukan persembahan diam untuk menghormati tiga penggemar Sevilla yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas saat mereka dalam perjalanan menuju Madrid.

Bek Sevilla, Sergio Ramos, menjadi sasaran cemoohan sejak awal pertandingan, dan hampir mencetak gol saat ia gagal memanfaatkan tendangan bebasnya.

Sevilla, yang sedang dalam performa buruk di Liga Spanyol, memulai pertandingan dengan percaya diri, namun mereka akhirnya harus menerima hukuman penalti ketika Marcao melanggar Nahuel Molina di dalam kotak penalti.

Namun, Griezmann, yang bertugas sebagai eksekutor, sedikit tergelincir saat menendang bola, sehingga bola melambung ke atas mistar gawang Sevilla. Setelah itu, Sevilla lebih banyak bermain bertahan, membuat frustrasi tuan rumah yang kesulitan menciptakan peluang bersih.

Atletico Madrid Menang Tipis 1-0 Atas Sevilla
Atletico Madrid Menang Tipis 1-0 Atas Sevilla 5

Griezmann mencetak gol yang kemudian dianulir karena offside, sebelum pelatih Simeone menggantinya dan Alvaro Morata pada menit ke-66 dengan Depay dan Angel Correa.

Depay segera memberikan dampak. Setelah menerima umpan dari Correa di sisi kanan, Depay dengan dingin menjebol gawang Sevilla.

Ramos memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan, tetapi tendangannya dari jarak dekat melebar dari gawang. Gelandang Atletico, Barrios, tampaknya menjatuhkan Erik Lamela di dalam kotak penalti, yang membuat wasit memberikan penalti. Namun, setelah pemeriksaan VAR, wasit membatalkan keputusannya.

Wasit memutuskan bahwa Barrios menyentuh bola, meskipun hal itu tidak terlalu jelas, sehingga pemain Sevilla melakukan protes ketika peluit panjang akhirnya berbunyi.

Pada pertandingan yang berlangsung antara Atletico Madrid dan Sevilla, para penggemar sepak bola disuguhkan dengan pertarungan sengit yang akhirnya dimenangkan oleh Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Memphis Depay, yang berhasil mengantarkan Los Colchoneros melaju ke babak semifinal Piala Raja.

Pertandingan antara Atletico Madrid dan Sevilla menjadi sorotan utama bagi para penggemar sepak bola. Kedua tim telah menunjukkan performa yang mengesankan sepanjang musim, dan pertemuan mereka di Piala Raja ini menjanjikan aksi yang menegangkan.

Atletico Madrid Menang Tipis 1-0 Atas Sevilla
Atletico Madrid Menang Tipis 1-0 Atas Sevilla 6

Skor Akhir dan Pencetak Gol

Skor akhir pertandingan ini adalah 1-0 untuk keunggulan Atletico Madrid. Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Memphis Depay, memberikan keunggulan yang cukup untuk timnya melaju ke babak berikutnya.

Analisis Pertandingan Atletico Madrid

Pertandingan ini berlangsung dengan intensitas tinggi dari awal hingga akhir. Kedua tim saling berhadapan dengan strategi yang kuat, mencoba untuk mendominasi permainan dan menciptakan peluang gol. Pertahanan yang solid dari kedua belah pihak membuat peluang gol menjadi sangat terbatas.

Namun, Atletico Madrid mampu menciptakan peluang yang berbahaya, terutama melalui serangan balik yang cepat dan akurat. Memphis Depay menjadi pemain kunci dalam menciptakan peluang-peluang tersebut, dengan kecepatan dan kreativitasnya yang mengancam pertahanan lawan.

Penampilan Unggul Memphis Depay

Memphis Depay tampil gemilang dalam pertandingan ini. Selain mencetak gol penentu kemenangan, ia juga menjadi penggerak utama dalam serangan-serangan Atletico Madrid. Gerakannya yang lincah dan kemampuannya dalam menembus pertahanan lawan memberikan tekanan ekstra bagi Sevilla.

Atletico Madrid Menang Tipis 1-0 Atas Sevilla
Atletico Madrid Menang Tipis 1-0 Atas Sevilla 7

Strategi Tim

Kedua tim menunjukkan strategi yang berbeda dalam pertandingan ini. Atletico Madrid lebih mengandalkan serangan balik cepat dan penguasaan bola yang efisien, sementara Sevilla berusaha untuk menguasai permainan melalui penguasaan bola yang lebih dominan.

Namun, strategi yang digunakan oleh Atletico Madrid terbukti lebih efektif, terutama dalam menciptakan peluang-peluang berbahaya dan mengancam gawang lawan.

Kesimpulan

Pertandingan antara Atletico Madrid dan Sevilla merupakan pertarungan sengit yang akhirnya dimenangkan oleh Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0. Gol yang dicetak oleh Memphis Depay menjadi penentu kemenangan dan mengantarkan timnya melaju ke babak semifinal Piala Raja.

Tinggalkan komentar