...

Manchester City Menang 3-1 Atas Burnley

Manchester City menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium pada Kamis (1/2/2024) dini hari WIB. Tim asuhan Pep Guardiola berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan yang meyakinkan, dengan skor akhir 3-1.

Julian Alvarez mencetak dua gol untuk Manchester City, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Rodri. Sedangkan gol hiburan untuk Burnley datang dari Ameen Al-Dakhil. Setelah pertandingan ini, Manchester City sementara berada di posisi kedua dalam klasemen dengan mengumpulkan 46 poin dari 21 pertandingan. Mereka kini terpaut lima angka dari Liverpool yang menjadi pemuncak klasemen setelah bermain 22 kali.

Gol pembuka untuk Manchester City terjadi di menit ke-16, saat Julian Alvarez berhasil mencetak gol dengan sundulan setelah menerima umpan dari Matheus Nunes. Serangan Manchester City semakin meningkat, dan Alvarez kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses menuntaskan umpan dari Kevin De Bruyne, membuat timnya unggul 2-0.

Burnley mengalami kesulitan dalam mengembangkan permainan mereka karena tekanan yang terus-menerus dari Manchester City. Tim tamu terus mendapat tekanan dari lawan dan akhirnya kebobolan lagi ketika Rodri mencetak gol ketiga untuk The Citizens hanya satu menit setelah babak kedua dimulai, memperbesar keunggulan timnya menjadi 3-0.

Meskipun demikian, Burnley tidak menyerah begitu saja. Mereka berhasil meningkatkan permainan mereka sedikit demi sedikit dan beberapa kali mampu melancarkan serangan meski tidak banyak menghasilkan peluang bagus.

Burnley akhirnya mendapatkan gol hiburan di injury time melalui tendangan David Datro Fofana yang tidak sempurna dan dimanfaatkan dengan baik oleh Ameen Al-Dakhil. Namun, itu adalah gol terakhir dalam pertandingan ini, dan Manchester City berhasil menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Manchester City Menang 3-1 Atas Burnley
Manchester City Menang 3-1 Atas Burnley 5

Pertandingan antara Manchester City dan Burnley di Etihad Stadium pada Kamis dini hari WIB menghasilkan kemenangan meyakinkan bagi tim tuan rumah.

Skor Akhir dan Pencetak Gol

Manchester City menyelesaikan pertandingan dengan skor 3-1, dengan gol-gol mereka dicetak oleh Julian Alvarez (2) dan Rodri. Burnley hanya mampu mencetak satu gol hiburan melalui Ameen Al-Dakhil.

Posisi di Klasemen

Setelah pertandingan, Manchester City berada di posisi kedua dengan 46 poin dari 21 laga, kalah lima angka dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Gol Pembuka oleh Manchester City

Gol pembuka oleh Manchester City datang di menit ke-16 melalui sundulan Julian Alvarez setelah umpan Matheus Nunes.

Permainan Domineering Manchester City

Manchester City menguasai permainan sejak awal dengan serangan yang intensif, memberikan tekanan yang berat kepada Burnley.

Manchester City Menang 3-1 Atas Burnley
Manchester City Menang 3-1 Atas Burnley 6

Tantangan yang Dihadapi oleh Burnley

Burnley menghadapi kesulitan dalam mengembangkan permainan mereka karena tekanan yang terus-menerus dari Manchester City.

Gol Kedua oleh Manchester City

Julian Alvarez mencetak gol kedua untuk Manchester City setelah memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne, memperbesar keunggulan timnya menjadi 2-0.

Peningkatan Permainan oleh Burnley

Meskipun kesulitan, Burnley menunjukkan peningkatan dalam permainan mereka seiring berjalannya waktu.

Gol Ketiga oleh Manchester City

Rodri mencetak gol ketiga untuk Manchester City hanya satu menit setelah babak kedua dimulai, mengamankan kemenangan bagi timnya.

Upaya Balasan oleh Burnley

Burnley mencoba untuk membalas serangan dengan beberapa upaya mencetak gol, namun tanpa berhasil menciptakan peluang yang signifikan.

Manchester City Menang 3-1 Atas Burnley
Manchester City Menang 3-1 Atas Burnley 7

Gol Hiburan oleh Burnley

Burnley berhasil mencetak gol hiburan di injury time melalui Ameen Al-Dakhil setelah kesalahan dari kiper Manchester City, Ederson.

Penutup

Pertandingan ini menunjukkan dominasi Manchester City atas Burnley, meskipun tim tamu mencoba untuk memberikan perlawanan. Dengan kemenangan ini, Manchester City tetap berada di papan atas klasemen Liga Inggris.

Tinggalkan komentar