...

Barcelona Menang 3-1 Atas Deportivo Alaves

Barcelona berhasil mengamankan tiga poin di kandang Deportivo Alaves dalam pertandingan LaLiga. Los Cules menang dengan skor 3-1 dalam laga yang tidak kurang dramanya, terutama dengan kartu merah yang diterima oleh Vitor Roque.

Pada Jornada ke-23 Liga Spanyol, Alaves dan Barcelona bertemu di Stadion Mendizorroza pada dini hari Minggu (4/1/2024) waktu Indonesia. Barcelona memulai pesta gol mereka pada menit ke-22, di mana Robert Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut tercipta setelah Lewandowski menerima umpan terobosan dari Ilkay Guendogan dan berhasil melewati kiper Alaves, Antonio Sivera.

Keunggulan Barcelona bertambah pada awal babak kedua, tepatnya empat menit setelah peluit kick-off. Kali ini, giliran Guendogan yang mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menyambar umpan silang dari Pedri.

Meskipun demikian, Alaves tidak menyerah begitu saja. Mereka berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-51 melalui sundulan Samuel Omorodion yang memanfaatkan umpan silang dari Alex Sola.

Namun, harapan Alaves untuk bangkit kembali terhenti saat Barcelona kembali mencetak gol di menit ke-63. Vitor Roque menjadi penentu gol ketiga Barcelona setelah menerima umpan dari Hector Fort dan mengelabui Sivera dengan sepakan rendahnya yang bersarang ke gawang.

Kebahagiaan Barcelona sedikit terganggu ketika Roque harus meninggalkan lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-72. Barcelona terpaksa melanjutkan pertandingan dengan sepuluh pemain.

Barcelona Menang 3-1 Atas Deportivo Alaves
Barcelona Menang 3-1 Atas Deportivo Alaves 5

Alaves mencoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menekan pertahanan Barcelona, namun usaha mereka tidak membuahkan hasil. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Barcelona.

Dengan hasil ini, Barcelona kini mengumpulkan 50 poin dari 23 pertandingan. Pasukan Xavi Hernandez kini berjarak 5 poin dari Girona yang berada di puncak klasemen.

Pertandingan antara Alaves dan Barcelona menghasilkan drama dan kegembiraan bagi penggemar sepak bola. Dalam pertandingan yang berlangsung, baik Alaves maupun Barcelona menampilkan performa yang kuat, tetapi akhirnya Blaugrana berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-1.

Alaves vs. Barcelona: Ringkasan Pertandingan

Skor Akhir dan Hasil Pertandingan

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan bagi Barcelona dengan skor 3-1. Barcelona tampil dominan sepanjang pertandingan, tetapi Alaves juga menunjukkan ketangguhan mereka di lapangan.

Performa Barcelona

Dominasi dalam Pertandingan

Barcelona menguasai pertandingan sejak menit awal. Mereka berhasil menciptakan peluang-peluang berbahaya dan mendominasi posisi bola.

Barcelona Menang 3-1 Atas Deportivo Alaves
Barcelona Menang 3-1 Atas Deportivo Alaves 6

Penampilan Vítor Roque

Salah satu sorotan dari pertandingan ini adalah penampilan Vítor Roque. Pemain muda ini menunjukkan kualitasnya di lapangan, memberikan kontribusi penting bagi timnya.

Pertandingan yang Berliku

Kartu Merah untuk Barcelona

Meskipun dominan, Barcelona harus menghadapi tantangan ketika salah satu pemain mereka, Vítor Roque, mendapat kartu merah. Ini memberikan keuntungan bagi Alaves untuk mencoba mengejar ketertinggalan.

Respon Alaves

Alaves mencoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menekan Barcelona. Mereka menciptakan beberapa peluang, tetapi pertahanan Barcelona cukup solid untuk menahan serangan-serangan tersebut.

Kemenangan Barcelona

Gol-gol yang Dicetak

Barcelona tetap tampil agresif meskipun bermain dengan sepuluh pemain. Mereka berhasil menambahkan dua gol lagi setelah kartu merah, menegaskan dominasi mereka dalam pertandingan.

Barcelona Menang 3-1 Atas Deportivo Alaves
Barcelona Menang 3-1 Atas Deportivo Alaves 7

Analisis Posisi Klub dalam Klasemen

Kemenangan ini membantu Barcelona memperbaiki posisi mereka dalam klasemen. Meskipun masih ada banyak pertandingan yang harus dimainkan, kemenangan ini memberikan motivasi tambahan bagi tim untuk terus berjuang.

Penutup

Pertandingan antara Alaves dan Barcelona memberikan pengalaman yang mengasyikkan bagi para penggemar sepak bola. Meskipun Barcelona berhasil keluar sebagai pemenang, Alaves juga patut diapresiasi atas usaha mereka. Ini adalah pertandingan yang memberikan gambaran tentang persaingan yang sengit di dunia sepak bola Spanyol.

Tinggalkan komentar