Garena Rilis Free Fire MAX Hari Ini, Sudah Tersedia di Play Store

Nusamedia.co.id — Setelah sekian lama dinantikan, Garena akhirnya resmi meluncurkan Free Fire MAX versi mobile secara global pada Selasa (28/9). Dengan demikian, nantinya Free Fire Max bisa dimainkan di perangkat mobile baik Android maupun iOS.

Untuk mencoba Free Fire MAX, pengguna bisa langsung mendownloadnya di Play Store maupun App Store. Namun, meski kini Free Fire MAX sudah tersedia di Play Store, game tersebut belum bisa dimainkan.

Dalam keterangan yang tertera, disebutkan jika server akan tersedia dalam waktu dekat. Sebagaimana diketahui, Garena Free Fire tengah melakukan maintenance server pada Selasa (28/9) sejak pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, kehadiran Free Fire MAX sudah dinantikan para survivors sejak akhir bulan Agustus lalu. Saat itu, produser Garena Free Fire, Christian Wihananto, menyebutkan, jika Garena sudah membuka pra-registrasi, untuk Free Fire MAX.

Ada beberapa keunggulan Free Fire MAX dibandingkan dengan Free Fire biasa. Salah satu yang menjadi keunggulan ialah dari segi grafis yang lebih realistis, tampilan yang lebih tajam, dan beberapa fitur baru lainnya.

Bagi survivors yang ingin mencoba menggunakan Free Fire MAX, maka bisa login dengan akun Free Fire biasa. Meski demikian, dengan menghubungkan akun Free Fire biasa ke Free Fire MAX maka survivors tidak akan kehilangan progress yang dikumpulkan di akun Free Fire biasa.

Pasalnya, menurut Christian, Free Fire MAX menggunakan teknologi Firelink yang mampu menghubungkan data di kedua versi game dari Garena ini.

Lebih lanjut menurut Christian, Free Fire MAX bukanlah pengganti dari Free Fire biasa. Namun, kehadiran Free Fire MAX menurutnya sebagai pelengkap dari versi sebelumnya.

Free Fire MAX memiliki tampilan grafis yang memiliki kualitas lebih tinggi. Tidak hanya itu, efek yang ada pada Free Fire MAX juga disebut lebih mulus. Tidak heran, FF Max ini diklaim mampu memberikan pengalaman bermain game yang lebih realistis dan imersif.

Spesifikasi Minimal Ponsel untuk Memainkannya

Tidak semua ponsel bisa digunakan untuk bermain Free Fire MAX. Nah, agar bisa memainkan game ini, ponsel harus memiliki spesifikasi minimal seperti sebagai berikut:

Android:

  • CPU/Model Dual Core 1,2 Ghz
  • Ram 2GB
  • ROM 2,5GB+
  • Versi Android 4,4 (Kitkat)

iOS:

  • CPU/Model iPhone 6s
  • RAM 2GB
  • ROM 3GB+
  • Versi iOS 11

Tinggalkan komentar