iOS 15 Boros Baterai dan Mudah Panas? Ini Penyebabnya

Nusamedia.co.id — Sistem operasi terbaru iOS 15 yang baru saja dirilis dilaporkan oleh sejumlah pengguna mengalami masalah boros baterai. Selain pengurasan baterai yang tinggi, iOS 15 juga membuat perangkat iPhone menjadi mudah panas.

Adapun masalah ini ternyata disebabkan oleh aplikasi pikak ketiga yang belum 100% kompatibel dengan iOS 15. Beberapa pengguna iOS 15 menyebutkan bahwa aplikasi Spotify akan menguras baterai hingga 30% dalam satu jam, bahkan ketika aplikasi tersebut sedang tidak digunakan untuk mendengarkan musik.

“Sejak pembaruan iOS 15/watchOS 8, baterai saya sangat cepat habis. Itu hampir tidak berlangsung hingga sore hari ketika sebelumnya saya membuatnya sehari penuh. Menghapus instalan aplikasi Spotify menyelesaikan masalah ini”, ujar @chrismessina di Twitter.

Tanggapan Spotify

Menanggapi masalah yang dikeluhkan para pengguna iOS 15, Layanan streaming musik Spotify akhirnya menanggapi keluhan pengguna iOS 15.

“Terima kasih atas laporan Anda tentang pengurasan baterai saat memperbarui iOS 14.8 ke iOS 15 selama beberapa hari terakhir. Kami telah menyampaikan info Anda ke tim terkait dan kami dapat mengonfirmasi bahwa mereka sedang menyelidikinya,” tulis Spotify di laman web resminya.

Cara Mengatasi iOS 15 yang Boros Baterai

Spotify menyarankan untuk menginstal ulang aplikasi dengan bersih dan menonaktifkan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang. Untuk menonaktifkan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang, caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka menu Pengaturan/Settings
  2. Masuk ke bagian Umum/General
  3. Masuk ke Penyegaran Aplikasi Latar Belakang/Background App Refresh
  4. Matikan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang secara menyeluruh atau cukup matikan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang untuk aplikasi Spotify

Tinggalkan komentar