DxOMark: Kamera iPhone 13 Pro Masuk 5 Besar Terbaik

Nusamedia.co.id — Sejak dirilis pertengahan September lalu, seri iPhone 13 terus menjadi perbincangan publik. Terbaru, ponsel model iPhone 13 Pro baru saja menyabet peringkat keempat sebagai ponsel dengan kamera terbaik, versi DxOMark.

DxOMark sendiri merupakan situs yang kerap mereview ponsel dari berbagai merek, untuk mendapatkan peringkat di beberapa aspeknya.

Untuk ponsel dengan kamera terbaik sendiri, saat ini dipegang oleh Huawei P50 Pro. Ponsel ini didapuk sebagai ponsel dengan kualitas kamera terbaik pertama.

Sementara itu, kamera utama iPhone 13 Pro mendapatkan 137 poin. Adapun untuk ulasan kamera selfie, mendapat 99 poin.

Sedangkan kamera utama Huawei P50 Pro, mendapatkan 144 poin, dan kamera selfie mendapatkan 106 poin. Di posisi kedua ponsel dengan kamera terbaik dipegang oleh Xiaomi Mi 11 Ultra, dengan skor kamera utama 143 poin dan kamera selfie 94 poin.

Sementara di posisi ketiga, ada Huawei Mate 40 Pro Plus, dengan kamera utama mendapatkan 139 poin. Di posisi kelima, ada Huawei Mate 40 Proi, dengan kamera utama 136 poin.

DxOMark sendiri memiliki kriteria tersendiri dalam penilaian kamera ponsel-ponsel tersebut. Salah satu yang menjadi penilaian ialah eksposur yang akurat, warna yang nyata, white balance, kecepatan fokus, serta detail yang jelas dalam kondisi indoor maupun outdoor.

Dari penilaian DxOMark, beberapa kekurangan yang terjadi pada kamera iPhone 13 Pro di antaranya ialah, adanya noise luminance, rentang dinamis yang terbatas, serta detail yang kurang maksimal dalam bidikan zoom jarak jauh.

Tidak hanya itu, dalam pengambilan video, kamera iPhone 13 Pro juga kurang maksimal saat dalam kondisi cahaya rendah. Seperti hilangnya ketajaman dan tekstur yang kurang baik dalam video.

Tinggalkan komentar