Samsung Galaxy S21 FE Lulus FCC Terlepas dari Rumor Pembatalan

Nusamedia.co.id — Setelah pekan lalu Samsung dikabarkan akan membatalkan perilisan Galaxy S21 FE (Fan Edition), akibat adanya krisis chipset global, kini beredar surat pengajuan regulasi Galaxy S21 FE ke biro regulasi pemerintahan AS, FCC.

Dalam surat pengajuan regulasi yang beredar, ponsel Galaxy S21 FE memiliki nomor seri SM-G990E. Ponsel ini disebut menggunakan prosesor Exynos buatan Samsung sendiri.

Meskipun surat pengajuan FCC tersebut belum bisa dipastikan milik Galaxy S21 FE, namun dari beberapa bukti yang bocor ke publik, kuat dugaan jika surat pengajuan itu milik Galaxy S21 FE.

Sebelumnya, perilisan Galaxy S21 FE sudah menjadi perbincangan selama beberapa waktu lalu. Beberapa bocoran spesifikasi pun sempat beredar di internet.

Namun, rumor terkait penundaan peluncuran ponsel ini mulai mencuat pada akhir Agustus. Disebut karena adanya krisis chip global, Samsung yang rencananya akan meluncurkan Galaxy S21 FE pada bulan September, terpaksa diundur ke pertengahan bulan Oktober.

Kabar miring terkait peluncuran Galaxy S21 FE terus menguat. Hingga di awal pekan lalu, beredar kabar jika Samsung bakal membatalkan perilisan Galaxy S21 FE.

Bahkan, dalam kabar yang beredar, seorang juru bicara Samsung yang tidak disebutkan namanya menyebutkan, jika ponsel Galaxy S21 FE tidak akan diluncurkan sama sekali.

Sementara rumor lainnya menyebutkan, Galaxy S21 FE batal dirilis hanya di Korea Selatan. Hal tersebut berdasarkan laporan Media Korea Selatan, FN News yang menyebut Galaxy S21 FE hanya akan dipasarkan di Amerika Serikat dan Eropa. Sementara untuk peluncuran di pasar Korea Selatan dan Jepang, batal dilakukan.

Beredarnya dokumen FCC Galaxy S21 FE menjadi angin segar mengenai keputusan akhir dari diluncurkannya Galaxy S21 FE. Untuk informasi pastinya, kita harapkan Samsung akan segera memberikannya di pertengahan bulan Oktober ini, sesuai jadwal perilisan sebelumnya.

Tinggalkan komentar