Google Pixel Kini Bisa Rekam Video Otomatis di Saat Darurat

Nusamedia.co.id — Selama ini personal safety menjadi salah satu aplikasi unggulan yang ada di ponsel Google, Google Pixel. aplikasi ini mampu membantu pengguna saat tengah menghadapi kondisi darurat.

Personal safety mampu mendeteksi tabrakan mobil, dan membagikan lokasi saat dalam kondisi darurat. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga secara otomatis akan menghubungi 911 saat pengguna dalam kondisi kritis.

Terbaru, Google kembali memperbaru aplikasi tersebut dengan menambahkan fitur emergency SOS. Dengan fitur ini, pengguna cukup mengetuk tombol daya sebanyak 5 kali, maka akan secara otomatis Pixel menghubungi layanan darurat dengan cepat.

Tidak hanya itu, ponsel juga akan menghubungi kontak darurat dan merekam video secara otomatis saat mengakfitkan emergency SOS.

Dilansir Nusamedia.co.id dari The Verge, Jumat (1/10), perekaman video pada saat kondisi darurat tersebut mampu terus merekam hingga 45 menit. Namun, jika menginginkan fitur otomatis perekaman, ponsel pengguna harus memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup.

Jika ponsel terhubung dengan internet, maka secara otomatis video akan dicadangkan ke akun Google. Rekaman tersebut akan tersimpan di akun Google selama tujuh hari.

Jika pengguna mengizinkan aplikasi berbagai video secara otomatis, maka file video akan secara otomatis dibagikan ke kontak darurat yang sudah dipilih pengguna sebelumnya.

Sebelum mengirimkan video perekaman ke kontak darurat, pengguna memiliki waktu 5 detik untuk mengambil keputusan apakah tetap mengirimkan, atau membatalkan.

Cara Mengaktifkan Fitur Perekaman Otomatis

Kredit gambar: XDA-Developers

Pengguna Pixel bisa mengaktifkan fitur perekaman di setelan aplikasi Personal safety. Untuk mengaktifkan emergency SOS, pengguna bisa menekan daya ponsel selama 5 kali.

Saat ponsel aktif, pengguna bisa memperkecil jendela bidik perekaman untuk mengetahui jika fitur sedang merekam video otomatis.

Google juga disebut tengah menguji emergency SOS dalam bentuk beta untuk Android 12, bagi ponsel lainnya. Namun, sementara ini layanan tersebut hanya tersedia di ponsel Pixel.

Tinggalkan komentar