iPhone 14 Akan Datang dengan Opsi Penyimpanan Hingga 2TB

Nusamedia.co.id — Meski publik masih perlu menunggu sekitar satu tahun lamanya menuju generasi iPhone terbaru, tetapi rumor iPhone 14 series sudah mulai beredar di internet. Dengan rumor terbaru menyebutkan Apple akan menggadakan ruang penyimpanan maksimal pada iPhone di tahun depan.

Menurut My Drivers, sebuah situs terpercaya dari Cina, seri iPhone tahun 2022 yang mana diasumsikan bernama iPhone 14, akan memiliki pilihan ruang penyimpanan hingga 2TB.

Pada iPhone 13 tahun ini, Apple memang menggadakan penyimpanan maksimum hingga 1TB dengan model Pro dan Pro Max. Jadi, jika sumber ini cukup akurat, maka lini iPhone 14 akan datang dengan penyimpanan 2TB dari QLC.

Meski sumber tidak menyebutkan secara jelas model iPhone mana yang dimaksud, tetapi jika benar Apple akan merencanakan hal ini, tampaknya varian Pro dan Pro Max yang akan mendapatkan opsi penyimpanan hingga 2TB, sementara sisanya diharapkan juga meningkat dari 512GB ke 1TB.

Kredit gambar: Front Page Tech/Jon Prosser

Masih belum jelas diketahui alasan Apple ingin meningkatkan kapasitas maksimum penyimpanan untuk generasi iPhone tahun depan, tetapi ada spekulasi yang mengatakan fitur kamera merupakan salah satu alasan untuk memaksa luas kapasitas penyimpanannya ditingkatkan.

Bukan tanpa alasan, sebab pengguna mmebutuhkan minimal penyimpanan 256GB pada model iPhone Pro dan Pro Max tahun ini untuk merekam video ProRes di resolusi 4K dan 30 FPS. Sementara versi 128GB hanya terbatas pada perekaman video ProRes 1080p 30 FPS.

Tinggalkan komentar