ASUS Mulai Rekrut Penguji untuk Android 12 Beta di ZenFone 8

Nusamedia.co.idASUS ZenFone 8 diumumkan pada bulan Mei lalu dengan Android 11 dan sudah mendapatkan beberapa build Android 12 beta, tetapi itu masih belum termasuk fitur perangkat lunak tambahan apapun dari ASUS.

Kini, menjelang peluncuran stabil Android 12, ASUS mengundang para pengguna untuk berpartisipasi dalam program pengujian beta pembaruan Android 12 pada ZenFone 8. Dan perilisan program beta ini akan membawa antarmuka ZenUI 8 di atas basis Android 12 dari Google, konfirmasi juru bicara ASUS di sebuah postingan forum ZenTalk, pada Kamis (30/9/2021).

Perekrutan para penguji ini dimulai sejak Jumat kemarin hingga 13 Oktober mendatang. Perusahaan mengatakan bahwa keikutsertaan di program ini sepenuhnya rahasia, artinya penguji tidak boleh membagikan informasi tentang software beta ke forum publik.

Lebih lanjut, program beta ini bertujuan untuk membantu perusahaan mencari dan memperbaiki bug sebelum pembaruan software stabil diluncurkan untuk publik, tampaknya pada akhir tahun ini.

“Karena ini adalah versi beta yang akan memiliki bug, harap pertimbangkan baik-baik sebelum mengikuti program ini. Jika Anda mengharapkan pengalaman tanpa masalah – program ini bukan untuk Anda”. ujar juru bicara ASUS memperingatkan calon penguji.

Cara Ikut Bergabung Program Beta Android 12 di ASUS ZenFone 8

Untuk berpartisipasi dalam program beta Android 12 di ZenFone 8 ini, masuk ke Settings > System > System update menu, klik pada ikon gerigi di pojok kanan atas, lalu klik “Enroll in the Beta Test Program“.

Kredit gambar: ASUS

Jika pengajuan diterima, maka tester akan mendapatkan email dari ASUS dan tester dapat memberikan umpan balik melalui sebuah board forum ZenTalk rahasia yang hanya bisa diakses tester.

Tinggalkan komentar