Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Series

Nusamedia.co.id — Seri flagship Galaxy S22 kemungkinan akan diumumkan pada awal tahun depan, satu tahun setelah debut seri pendahulunya, Galaxy S21. Atau kemungkinan Galaxy S22 akan mulai diperkenalkan akhir tahun ini, seperti yang diklaim oleh beberapa rumor yang beredar saat ini.

Terlepas dari itu, trio Galaxy S22 tetap diselimuti misteri, setidaknya untuk saat ini, meskipun terdapat berbagai bocoran dan rumor dalam beberapa bulan terakhir, belum ada konfirmasi resmi dari Samsung terkait Galaxy S22. Namun meskipun begitu, beberapa kalangan menyebutkan bahwa rumor terkait spesifikasi yang beredar mungkin akan menjadi kenyataan.

Layar Galaxy S22

Rumor terbaru menunjukkan bahwa Galaxy S22 dan Galaxy S22+ akan memiliki layar yang sedikit lebih kecil dari Galaxy S21 dan Galaxy S21+. Desas-desus yang sama menunjukkan bahwa Galaxy S21 Ultra akan mempertahankan diagonal layar 6,8 inci dan menjadi satu-satunya model yang mendapat fitur backplane LTPO.

Layar Galaxy S22 dikabarkan berukuran 6,06 hingga 6,1 inci, sedangkan Galaxy S22+ disebutkan akan memiliki panel berukuran antara 6,5 dan 6,6 inci. Detail resolusi dan kecepatan refresh tidak diketahui, tetapi hampir dipastikan bahwa ketiga model ini akan mengusung layar dengan kecepatan refresh 120Hz.

Kamera Galaxy S22

Seri Galaxy S22 mungkin menjadi seri pertama Samsung yang mengadopsi teknologi kamera sensor-shift yang mirip dengan iPhone 12 Pro Max. Teknologi ini akan menstabilkan sensor kamera sehingga meningkatkan kualitas gambar dan stabilisasi yang lebih baik.

Selain itu, Galaxy S22 bisa menjadi seri unggulan pertama perusahaan yang menggunakan kamera yang dikembangkan dengan bantuan pabrikan optik Jepang Olympus. Meski begitu belum ada konfirmasi resmi terkait dugaan kolaborasi antara Samsung dan Olympus ini.

Laporan lain menunjukkan bahwa seri Galaxy S22 tidak akan dilengkapi dengan sensor ToF, karena Samsung percaya bahwa teknologi ini belum memiliki cukup banyak pengguna. Selanjutnya, teknologi UDC (Under-Display Camera) yang memulai debutnya pada Galaxy Z Fold 3 kemungkinan juga tidak akan tersedia di Galaxy S22.

Hardware Galaxy S22

Flagship terbaru dari Samsung ini kabarnya akan hadir dengan dua pilihan chipset, yakni Exynos dan Qualcomm Snapdragon.

Untuk chipset Exynos, kabarnya Galaxy S22 akan mengusung Exynos 2200 yang merupakan chipset pertama yang dikembangkan oleh Samsung dengan dukungan grafis AMD. Sementara untuk varian chipset Snapdragon, kabarnya akan mengusung chipset terbaru Snapdragon 898.

Baterai Galaxy S22

Pada sektor baterai, seri Galaxy S22 kabarnya akan menggunakan baterai yang lebih kecil dibandingkan seri Galaxy S21. Galaxy S22 dan S22+ dikabarkan masing-masing akan mengusung baterai 3.700mAh dan 4.500mAh. Sementara Galaxy S22 Ultra kemungkinan ditenagai oleh baterai 5.000mAh.

Tinggalkan komentar