Paten Desain Huawei Mate V Foldable Beredar, Mirip Galaxy Z Flip 3

Nusamedia.co.id — Perusahaan ponsel pintar asal Tiongkok, Huawei, masih berjuang keras untuk menguasai pasar berbagai negara, setelah mendapat tekanan sanksi dari Amerika. Terbaru, Huawei dikabarkan siap merilis ponsel lipat terbarunya, bernama Huawei Mate V Foldable.

Dari bocoran yang beredar, Huawei Mate V Foldable disebut akan segera dirilis di akhir tahun 2021 ini. Meski belum banyak informasi spesifikasi yang beredar, namun desain ponsel ini disinyalir mirip dengan ponsel lipat milik Samsung, Galaxy Z Flip 3.

Sementara itu, menurut laporan LetsGoDigital menyebutkan, pihaknya berhasil menemukan paten Huawei Mate V Foldable. Ponsel ini disebut akan menggunakan panel fleksibel 6,8 inci.

Adapun di bagian belakang ponsel, terdapat layar intip dengan luas 1,35 inci. Ponsel ini kabarnya akan tersedia dalam dua versi, dengan mesin yang berbeda.

Versi pertama menggunakan chipset Kirin 9000, sementara versi lainnya akan ditenagai chipset Snapdragon 888. Salah satu yang menarik dari ponsel ini ialah penggunaan optik Leica di bagian kamera utama, yang mampu menerima tiga sensor gambar.

Bocoran lainnya menyebutkan, ponsel ini bisa dilipat secara vertikal (clamshell). Sejauh ini, hanya ada dua merek ponsel yang bisa dilipat secara vertikal, yakni dari Samsung dan Lenovo.

Kehadiran Huawei Mate V Foldable disebut akan menjadi pesaing tangguh dari ponsel Galaxy Z Flip 3 milik Samsung. Namun, sejauh ini Galaxy Z Flip 3 menjadi ponsel lipat yang paling terjangkau.

Artinya, jika Huawei Mate V Foldable ingin bersaing dengan Galaxy Z Flip 3, maka ponsel ini harus menawarkan fitur lebih banyak dengan harga yang tetap terjangkau dari produk Samsung.

Tinggalkan komentar