ColorOS 12 Beta Mulai Tersedia untuk OPPO Find X3 dan OnePlus 9

Nusamedia.co.idOPPO baru saja merilis ColorOS 12 berbasis Android 12 di China. Dua ponsel pertama OPPO yang mendapatkan ColorOS 12 ialah seri OPPO Find X3 dan OPPO Find X3 Pro, serta seri OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro.

Ponsel tersebut akan mendapatkan pembaruan ColorOS 12 dengan versi berbeda-beda. Adapun OnePlus 9 dan 9 Pro akan mendapatkan iterasi A.11, sementara Find X3 Pro menggunakan versi A.27 dari perangkat lunak.

Sebelumnya, pada September lalu OPPO mengumumkan akan segera merilis ColorOS 12 untuk kedua seri ponsel tersebut pada bulan Oktober. Kini, memasuki bulan Oktober, OPPO pun disebut sudah memberikan pembaruan ColorOS 12 versi beta.

Menurut akun resmi ColorOS di Weibo, pendaftaran untuk batch pertama pembaruan ColorOS 12 Publik Beta yang tersedia untuk seri OPPO Find X3 dan seri OnePlus 9 di China, dibuka sejak tanggal 3 Oktober, pukul 11 pagi waktu setempat.

Sementara untuk penutupan batch pertama sendiri, dilakukan setelah 24 jam dari waktu pembukaan pendaftaran.

Berikut deretan perangkat yang akan mendapatkan pembaruan ColorOS 12 versi Beta.

  • OPPO Find X3 Pro Mars Exploration Edition
  • OPPO Find X3 Pro
  • OPPO Find X3
  • OnePlus 9 Pro
  • OnePlus 9

Lebih lanjut menurut akun Weibo ColorOS, perangkat yang sudah mendaftar akan menerima versi beta melalui OTA dalam beberapa hari ke depan.

Ponsel yang tercantum di atas, akan segera mendapatkan ColorOS 12 versi stabil jika selama pengujian publik, tidak ditemukan masalah besar.

Sementara itu, deretan ponsel yang bakal mendapatkan jatah pengujian publik selanjutnya ialah OPPO Find X2 dan OPPO Reno6. Kedua ponsel ini akan mulai mendapatkan pengujian ColorOS 12 pada bulan November mendatang.

Tinggalkan komentar