Realme UI 3.0 dengan Android 12 Meluncur Tanggal 13 Oktober

Nusamedia.co.id — Dalam waktu dekat ini, Google akan segera merilis Android 12. Salah satu merek ponsel cerdas yang akan mendapat pembaruan Android 12, ialah Realme.

Sementara itu, di saat yang hampir sama, Realme juga akan segera merilis Realme UI 3.0 berbasis Android 12 pada 13 Oktober 2021. Pembaruan Realme ini disebut akan membawa pengalaman lebih baik bagi penggunanya.

Realme UI 3.0 akan menghampiri Realme GT 5G yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu terlebih dahulu, sebelum untuk beberapa model lainnya yang sudah kompatibel. Pengguna dapat masuk ke forum komunitas Realme untuk mengajukan pembaruan.

Peningkatan fungsionalitas, kelancaran, kemampuan penyesuaian, keamanan, serta perbaikan privasi menjadi perhatian khusus pada pembaruan Realme UI 3.0.

Sementara dilansir dari GSM Arena pada Selasa (5/10/2021), Realme UI 3.0 membawa beberapa perubahan mendasar. Seperti desain pada ikon, wallpaper, tata letak, dan juga menghadirkan beberapa fitur baru terkait media output dan navigasi.

Ponsel yang akan menggunakan Realme UI 3.0 ialah Realme GT 5G. Sementara untuk GT Neo2 juga disebut akan dirilis di luar pasar Cina, yakni Eropa dan India dengan Realme UI 3.0.

Sebagai informasi, Realme UI sendiri saat ini sudah digunakan lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Sementara pengguna mayoritas, merupakan kalangan muda.

Hal ini lah yang membuat perusahaan terus melakukan inovasi dan perbaikan agar tetap selaras dengan selera kaum muda dunia.

Sementara itu, pada konferensi pers belum lama ini yang dilakukan perusahaan, Realme menyebut jika pada kuartal 2 tahun ini, mereka berhasil menduduki peringkat 6 sebagai produsen ponsel terbesar di dunia.

Untuk pasar Cina sendiri, Realme menempati posisi keempat sebagai produsen ponsel pintar terbesar saat ini.

Realme terus melakukan berbagai inovasi agar posisinya meningkat baik di pasar global, maupun Cina. Bahkan, Realme menargetkan menjual minimal 200 juta unit untuk dua tahun ke depan.

Tinggalkan komentar