OPPO Konfirmasi Tanggal Rilis ColorOS 12 Global

Nusamedia.co.id β€” Setelah Google mengumumkan merilis Android 12, kini OPPO akan segera meluncurkan sistem operasi miliknya, ColorOS 12 berbasis Android 12, secara global.

Dalam pengumumannya, OPPO segera merilis ColorOS 12 di sebuah acara online pada 11 Oktober 2021, tepatnya pada pukul 2.30 PM IST atau 4.00 PM WIB. Pada pembaruan ini, disebutkan akan ada perbedaan dengan versi yang diumumkan di Cina September lalu.

OPPO belum merinci jadwal peluncuran ColorOS 12 secara global. Diharapkan perusahaan memberikan jadwal peluncuran ColorOS 12 untuk pengguna global pada tanggal peluncurannya. Meski begitu, perusahaan telah menyebut perangkat yang akan mendapatkan ColorOS 12 versi beta ialah Find X3 Pro di Malaysia dan Indonesia.

Untuk pengguna Find X3 Pro dan berada di Indonesia atau Malaysia, maka bisa mendapatkan pembaruan ColorOS 12 dengan cara sebagai berikut.

Masuk ke menu Pengaturan > Pembaruan perangkat lunak > klik ikon roda gerigi di sudut atas kanan, lalu pada Versi percobaan > Versi beta, kemudian diisi informasi dan Terapkan.

Sebelumnya, pada ColorOS 12 yang dirilis di Cina hadir dengan desain tanpa batas, yang membuat elemen UI akan ditempatkan di lapisan tembus pandang.

Sementara desain responsif ColorOS 12 disebut cocok untuk digunakan di berbagai perangkat. Mulai dari ponsel, tablet, perangkat lipat, jam tangan pintar, hingga TV pintar.

kehadiran AI Self-Smooth 2.0 pada ColorOS 12 juga disebut mampu mengurangi penggunaan memori hingga 30 persen, mengurangi penggunaan daya latar belakang hingga 20 persen, serta meningkatkan masa baterai hingga 12 persen.

Tidak hanya mengumumkan peluncuran ColorOS 12, OPPO juga mengumumkan terkait kebijakan pembaruan perangkat lunak untuk ponsel yang diluncurkan mulai tahun 2019. Menurutnya, akan ada tiga pembaruan Android utama untuk seri Find X-nya, dua pembaruan Android untuk seri Reno/F, dan satu pembaruan Android untuk beberapa model seri A.

Sementara untuk patch keamanan, perusahaan menjanjikan memberikannya selama tiga tahun untuk seri A, dan tambahan satu tahun untuk seri Find X, Reno/F.

Tinggalkan komentar