Google Umumkan Tanggal Rilis Pixel 6 Jatuh Pada 19 Oktober

Nusamedia.co.id — Perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat, Google, akhirnya mengonfirmasi peluncuran ponsel terbarunya, Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Ponsel Pixel 6 series ini disebut akan dirilis pada 19 Oktober 2021 mendatang.

Hal tersebut sebagaimana dicuitkan akun Twitter @madebygoogle, Selasa (5/10). Dalam cuitannya, Google menyebut acara peluncuran akan dilakukan secara daring melalui laman khusus acara Pixel yang sudah disediakan.

Sebelumnya, penampakkan Pixel 6 dan 6 Pro muncul pada Agustus lalu, sebelum Google merilis Pixel 5A. Meski demikian, Google belum memberikan detail penampakkan detail Ponsel Pixel 6 dan 6 Pro.

Sementara itu, ada sesuatu yang baru pada ponsel Google Pixel terbaru kali ini. Pixel 6 disebut akan ditenagai dengan chipset khusus buatan Google sendiri yang bernama Tensor.

Chipset ini disebut mampu meningkatkan daya komputer dengan mengusung prosesor octa-core dan memiliki modem Exynoes 5G, dukungan ultra-wideband, dan Wi-Fi 6E.

Ponsel Pixel 6 Pro juga akan dibekali denga lensa telefoto dengan zoom optik 4x. Ponsel ini juga akan memiliki warna yang lebih bervariasi. Beberapa warna pilihan yakni hijau, biru, dan merah muda.

Ponsel Pixel 6 akan mengusung layar 6,4 inci, sementara Pixel 6 Pro akan menggunakan layar 6,7 inci. Di bagian layar terdapat sidik jari, dan lubang punch di tengah layar.

Pixel 6 akan dibekali dua kamera belakang. Sementara Pixel 6 Pro akan mendukung 3 kamera belakang. Kedua ponsel ini juga dikabarkan mendukung pengisian daya nirkabel, dan menjalankan Andorid 12 di luar kotak.

Untuk harga ponsel ini, Google belum memberikan informasinya. Sementara beberapa leaker menyebut ponsel Pixel 6 akan dibanderol dengan harga 649 Euro atau Rp10,7 juta. Sedangkan Pixel 6 Pro dibanderol dengan harga 899 Euro atau sekitar Rp14 juta.

Tinggalkan komentar