Samsung Gulirkan One UI 4.0 Beta 2, Bawa Desain Material You

Nusamedia.co.idAndroid 12 memperkenalkan Material You sebagai desain baru yang diklaim lebih modern dan baik dalam performanya. Untuk menyesuaikan desain tersebut, Samsung pun baru saja merilis One UI 4.0 beta 2.

Pembaruan yang memiliki kode ZUJ1 ini tersedia bagi pengguna yang memilih program beta di beberapa negara, seperti Cina, India, Jerman, Polandia, Korea Selatan, Inggris, dan Amerika.

Sementara untuk pengguna Samsung Galaxy S21, S21 Plus, atau S21 Ultra yang berada di negara di atas sudah bisa mengunduh pembaruan mulai hari Selasa (5/10) petang kemarin.

Kredit gambar: GSM Arena

Salah satu yang menarik dari pembaruan UI 4.0 beta 2 ialah, hadirnya fitur RAM Plus, yang akan memberikan tambahan RAM hingga 4GB. Dengan peningkatan ruang RAM, maka hal tersebut disebut akan meningkapkan kinerja ponsel.

Dengan One UI 4.0 beta 2 yang kompatibel dengan Material You, pengguna bisa membuat desain perangkat sesuai selera dan kreativitas.

Pengguna bisa menggunakan wallpaper apa pun untuk membuat palet warna material unik, yang diterapkan untuk seluruh sistem serta aplikasi asli dan pihak ketiga.

Kredit gambar: Sammobile

Beberapa bug yang sempat terjadi pada One UI 4.0 pun disebut sudah dibersihkan pada UI 4.0 Beta 2. Salah satunya ialah bug yang membuat perangkat reboot ketika akan melakukan perubahan pada personaliasasi tampilan.

Samsung akan merilis UI 4.0 beta 2 ini untuk pengguna yang telah berpartisipasi dalam program beta Samsung.

Tinggalkan komentar