Realme GT 5G di Cina Mendapatkan Android 12 Closed Beta

Nusamedia.co.id — Perilisan Android 12 sudah di depan mata dan hampir semua brand smartphone mulai mempersiapkan diri untuk merilis tampilan antarmuka mereka dengan basis OS terbaru Google ini.

Salah satu perusahaan smartphone yang sedang mempersiapkan ini adalah Realme dengan Realme UI 3.0. Sebelumnya Realme mengonfirmasi akan meluncurkan Realme UI 3.0 pada 13 Oktober mendatang. Kabar terbaru dari forum komunitas Realme Cina menyebut, para pengguna Realme GT 5G di Cina sudah dapat mendaftarkan diri untuk Android 12 closed beta.

Kredit gambar: Realme

Android 12 closed beta dari Realme ini disebut akan membawa sebagian besar fitur Realme UI 3.0 dan hanya akan dapat diakses oleh 700 pengguna terdaftar pertama kali.

Laman petunjuknya mengindikasikan bahwa hanya unit GT 5G Cina saja yang dapat mengikuti program beta tertutup ini dan pengguna harus mendaftarkan diri juga di forum komunitas Realme.

Seperti pembaruan firmware beta pada umumnya, Realme menasihati agar pengguna mencadangkan data terlebih dahulu sebelum memulai pembaruan. Pengguna juga harus menyediakan setidaknya 10GB ruang penyimpanan pada perangkat mereka sebelum memulai update.

Lebih lanjut, Realme juga menyebut bahwa sebagian besar aplikasi masih belum dioptimalkan untuk Android 12. Oleh sebab itu, ada kemungkinan besar para penguji beta akan mengalami aplikasi berhenti bekerja seketika dan berujung pada isu kompatibilitas.

Tinggalkan komentar