Realme 8i Akan Meluncur di Pasar Eropa Tanggal 14 Oktober

Nusamedia.co.idRealme 8i dan Realme 8s pertama kali dirilis di India beberapa waktu lalu. Kini, Realme tengah mempersiapkan perilisan Realme 8i untuk pasar Eropa.

Hal tersebut diketahui melalui cuitan akun Twitter Chief Executive Officer Realme, Madhav Sheth. Dalam cuitannya, Madhav mengonfirmasi jika Realme 8i akan segera diluncurkan di Eropa pada 14 Oktober.

Meski mengindikasikan akan segera merilis Realme 8i di pasar Eropa, namun Madhav tidak merinci informasi mengenai terkait spesifikasi dan harga di Eropa.

Meski begitu, poster yang dibagikan Madhav secara terang-terangan mengungkapkan bahwa Realme 8i akan menjadi ponsel pertama dengan prosesor MediaTek Helio G96 di pasar Eropa.

Selain itu, tipster populer Sudanshu Amborhe juga sempat memberikan informasi bocoran terkait spesifikasi dan harga Realme 8i di Eropa sebelumnya.

Dalam keterangan yang diberikan Amborhe, Realme 8i akan dijual dengan harga 199 Euro atau sekitar Rp3,2 juta untuk versi RAM 4GB/64GB.

Sementara untuk versi 4GB/128GB, disebut akan dipasarkan dengan harga 219 Euro atau sekitar Rp3,6 juta. Meski demikian, harga yang beredar tersebut belum dikonfirmasi perusahaan.

Sebagai informasi, Realme 8i memiliki layar punch-hole layar IPS LCD 6,6 inci Full HD+, dengan resolusi 1080X2400 piksel. Kecerahan layar ponsel ini mencapai 600nits, dengan kecepatan refresh rate 120Hz.

Ponsel ini juga dilengkapi sistem keamanan sensor sidik jari di samping, dan fitur keamanan pengenal wajah untuk membuka layar.

Untuk Realme 8i di pasar India, juga menggunakan chipset yang sama, yakni Helio G96. Sementara untuk RAM tersedia kapasitas 4 GB dan 6 GB, serta penyimpanan internal 64GB dan 128GB. Dari sistem operasi, ponsel ini akan menjalankan Android 11 berbasis Realme UI 2.0.

Sebagai pelengkap, ponsel ini dibekali kamera selfie 16MP. Sementara untuk kamera belakang, akan menyediakan tiga kamera dengan kamera utama 50MP, kamera makro 2MP, dan lensa depth 2MP.

Sebagai penunjang pemakaian, Realme 8i akan menggunakan baterai dengan kapasitas 5000mAh dan dukungan pengisian cepat 18W.

Tinggalkan komentar