8 Perbedaan Free Fire MAX dan Free Fire Biasa, Grafisnya HD

Nusamedia.co.id — Pada Selasa, 28 September kemarin Garena akhirnya merilis Free Fire MAX secara global, game Free Fire ekslusif yang telah ditingkatkan demi merayakan ulang tahun Free Fire yang keempat.

Namun, kehadiran Free Fire MAX bukan untuk menggantikan maupun menghapus game Free Fire biasa yang sudah ada sebelumnya.

Survivor tetap bisa menikmati dan memainkan Free Fire biasa, atau bahkan memainkan keduanya sekaligus. Pasalnya, berkat teknologi baru Firelink, akun survivor akan saling terhubung dan progresnya tidak akan terhapus.

Bedanya, Garena disebut telah menyematkan sejumlah fitur baru dan peningkatan menakjubkan dari berbagai sisi, terutama grafis dan gameplay pada Free Fire MAX dibandingkan Free Fire original. Tak hanya itu, masih ada lagi sejumlah perbedaan lainnya.

Penasaran apa saja perbedaan Free Fire MAX dan Free Fire biasa? Simak selengkapnya berikut ini!

1. Kualitas Grafis yang Lebih Tajam dan Tinggi

Jika selama ini FF dikenal sebagai game burik dan kerap dibanding-bandingkan dengan game battle royale serupa seperti PUBG Mobile dan CODM, nampaknya FF MAX hadir untuk menyingkirkan hal tersebut.

Pasalnya, Free Fire MAX datang dengan kualitas grafis yang jauh lebih baik daripada Free Fire biasa. FF Max disinyalir membawa resolusi Ultra HD demi memberikan pengalaman bermain yang lebih nyata dan menyenangkan bagi para survivor, tentunya ditambah dengan efek dan animasi yang menyegarkan mata.

2. Gameplay yang Lebih Cepat

Dari sisi gameplay, permainan Free Fire MAX akan berlangsung lebih cepat dari Free Fire, tepatnya hanya berlangsung sekitar 10 menit saja.

Karena di Free Fire MAX, jumlah survivor yang bertarung hanyalah 50 pemain saja. Semuanya diterjunkan ke sebuah pulau yang sama, dengan tampilan yang lebih nyata, untuk bersaing menjadi survivor yang bertahan sampai akhir.

3. Draw Distance yang Lebih Jauh

Draw distance adalah sebutan untuk jarak pandang maksimal survivor untuk melihat objek secara tiga dimensi. Dengan meningkatnya grafis permainan, maka draw distance di Free Fire MAX juga ikut meningkat jadi lebih jauh lagi.

Hal ini tentunya menguntungkan survivor karena memungkinkan survivor untuk bisa melihat musuh dari jarak yang lebih jauh.

Peningkatan fitur ini juga masih berkaitan dengan perbedaan sebelumnya. Karena dengan lebih mudahnya survivor menemukan lawan, maka akan lebih cepat juga survivor mendapatkan BOOYAH! dan mengakhiri permainan.

4. Tampilan Lobi yang Lebih Keren

Tidak hanya dari segi grafis dan gameplay, Garena juga membuat tampilan lobi Free Fire MAX berbeda dengan Free Fire biasa.

Lobi di Free Fire MAX memiliki efek animasi 3D yang lebih hidup dan nyata. Tidak berhenti di situ, karakter yang ditampilkan juga bisa berjalan-jalan dengan animasi yang begitu halus. Hal ini tentu berbeda dengan lobi di FF biasa yang karakternya hanya diam saja.

Tampilan lobi yang lebih interaktif dan menarik ini pun disebut dapat memberi panggung bagi survivor sultan untuk memarkan skin dan item yang dimiliki kepada rekan satu tim.

5. Map dan Mode Baru

Pada FF MAX, map Craftland akan menjadi tempat bagi survivor untuk berkreasi. Karena di sini, terdapat sebuah ruang untuk membuat bangunan dan map versi survivor sendiri sesuai selera.

Tersedia juga mode baru 1v1 atau “Lone Wolf” dan “Clash Squad” yang mengusung fitur bisa melakukan permintaan item dari rekan setim.

6. Penyesuaian Animasi dan Suara

Animasi reload dan sprint di Free Fire MAX mengalami peningkatan dari segi gerakan dan suara. Kemudian, di menu Pengaturan terdapat juga opsi baru yaitu drag-to-run.

Sementara itu, statistik senjata dengan karakter balancing untuk Jota, Shani, Luqueta, dan Alvaro juga akan mengalami penyesuaian. Dan terakhir, senjata AC80 sekarang juga tersedia di semua mode.

7. Ukuran yang Lebih Besar

Karena FF MAX membawa sejumlah peningkatan hampir dari segala sektor, otomatis ukurannya juga bertambah lebih besar. Free Fire MAX berukuran hampir 1GB, tepatnya 979MB. Sementara Free Fire biasa hanya 500MB saja.

Dengan ukuran yang hampir dua kali lipat lebih besar tersebut, maka survivor wajib untuk menyediakan ruang penyimpanan yang lebih besar di ponselnya jika ingin memainkan FF MAX.

8. Menggunakan Daya dan Sumber Daya yang Lebih Besar

Lantaran menawarkan kualitas grafis yang HD, Free Fire MAX akan mengonsumsi daya baterai dan sumber daya ponsel lebih besar dibandingkan Free Fire biasa.

Free Fire MAX akan membutuhkan CPU, GPU, dan sumber daya RAM yang jelas lebih besar. Untuk itu, pastikan ponsel survivor mampu menjalankannya, ya!

Selain beberapa perbedaan mayor di atas, terdapat juga beberapa perbedaan minor di Free Fire MAX seperti hadirnya scope 8x, kontrol yang lebih mudah, sejumlah item baru, dan perbaikan bug di dalam game.

Survivor sudah bisa mengunduh dan memasang Free Fire MAX di smartphone melalui Google Play Store maupun App Store. Namun, sejauh pantauan Nusamedia.co.id, Free Fire MAX masih belum dapat dimainkan karena Garena masih melakukan maintenance server.

Melansir dari akun Instagram Free Fire Indonesia pada Rabu (29/9/2021), Garena bahkan memperpanjang maintenance server ini demi dapat menghadirkan layanan terbaik bagi para survivor.

Tinggalkan komentar